Kamis, 26 Maret 2015

Apa Kabar Dunia Maya





Tokoh utama
Maya
Rikaz
Shinta
Habibie
Dion
Rena
Peran Pembantu
Emak Maya
Mama-Papa Rikaz
Mama-Papa Dion
Mengisahkan tentang persahabatan yang terjalin antara Maya,Habibie dan Shinta. Maya dan shinta adalah bestfriend. Mereka biasanya hangout, chatting,bbm-an, whatsApp dan Mention-an di twitter. Saat ini Shinta menjalin hubungan alias berpacaran dengan habibie sedangkan Maya melajang. Kedekatan Shinta dan habibie tak berpengaruh terhadap hubungan persahabatan mereka. Bahkan tak ada yang dinomor-satukan atau dinomor-duakan. Habibie adalah sosok laki-laki manis, senyumnya bisa dibilang killer smile, anaknya asyik dan perhatian bahkan sering mentlaktir Maya, sahabat doinya.
Minggu siang, mereka main ke rumah habibie yang tak jauh dari SMA Unggul Prestasi. Shinta awalnya hanya mengajak bercanda kedua sahabatnya tetapi ternyata membawa mereka ke pembicaraan yang serius.
Shinta : (ketiganya asyik nonton film komedi di ruang tamu Habibie)
Maya…. Sejujurnya gue heran sama loe,deh…
Maya : Heran?Heran apa maksud Loe?!
Shinta:  Loe gak bosen jadi jomblo? Menurut gue ada baiknya Loe jangan belajar ,baca,ekskul. Gue  tau kalo Maya adalah cewe yang otaknya encer tapi dia anti banget sama laki-laki…
Habibie: Huusss… apa-apaan sih,ngomongnya ngawur deh…nyerempet kayak truk tronton aja.. Hehe.. teganya … dia sahabat kita juga, loe lupa??
Maya: Hehehe(nyengir) Gue baik-baik aje, Thanks ya Bie, Shinta. Menurut gue Shinta ada benernya juga. kalo menurut loe gitu, okeeelaah… Tapi, gue masih nyaman sama diri gue sekarang. Makasih kalian masih perhatian berlebih ke gue yang sama sekali apatis ke orang lain,cowok apa lagi.
Habibie: gue tau … loe itu orangnya konsisten, May sama apa yang loe kata..
Shinta: (masih bepelukan) gue sadar dan minta maaf ke loe, May.. sorry gara-gara omongan gue  hampir menyinggung perasaan loe tadi. Gue enggak ada maksud apa-apa koq. Gue khilaf, may…
Maya: (mengusap punggung Shinta) Iya… gue maafin Loe. Gue hargai loe dan mengerti apa yang jadi uneg-uneg buat gue ingin loe sampaikan.
Habibie: So sweeeeeeeeeett………… peluk gue doonggggggggggg……….. {}
~To be continued~
Maya: Hiiiiiyyy… apaan sih,loe.. narsis amatt!!
Shinta: Iya nih, Habibie modus…
Habibie: modus apaan?? Enggak koq kan biasanya gue pelukan  gini…(memeluk Shinta)
Maya: Heeelaaaaah… kyaaa… kalian emang suka sesumbar kalau di depan gue. Hmmm… nyari kesempatan dalam kesempitan. Bisa-bisa asam lambung gue naik,nih…
Habibie: Tuh, kan… loe tuh segera cari tambatan hati loe. Gue doain moga-moga loe cepet dapet jodoh yang sesuai sama hati loe..
Maya: baru segitu aja udah sombong… ngomong gampang,payah…(nepok jidat)
Habibie: itu juga tergantung loe.. terlalu rumit dan berbelit untuk memikirkan masa depan percintaan loe …(sambil menjulurkan lidah:P)
Shinta: koq tergantung, sih..nanti kalau Maya tergantung dia bunuh diri terus meninggal, gimana?
Maya: truk gandeng keleesssss…………..
Shinta: btw, memang loe pernah naksir cowok ??
Maya: hahaha gue juga masih waras, pertanyaan konyol yang salah alamat ke gue. Hehe.. loe mau bercanda sama gue, kan? Wkwkw(mencubit gemas pipi Shinta)
Shinta:  Gue serius, May… gue kepo sebagai sahabat baik loe.. demi kebaikan loe juga..
Maya: Ummm… dulu sih, pernah sekali naksir sama Wawan.
Habibie: Hah?koq bisa??
Shinta: Wawan yang mana nih? Anak tukang bakso atau pengusaha cireng itu?
Maya: tukang siomay… haha.. ya enggaklah. Wawan anaknya Kong Tajir.
Habibie: anak pengusaha emas berlian..
Shinta: setahu aku tukang pijet tuh Kong Tajir, sejak kapan punya usaha emas? Terus-terus..
Maya: haha.. terus-terus.. emang gue tukang parkirr…
Habibie: iih… Shinta kapan wifi loe nyambung,sih… Hellooo……
Shinta: Ugh, maksud gue selanjutnya apa yang Maya lakuin..
Habibie: iye,sih May.. makin penasaran aja.. koq loe bisa naksir,sih?
~To be continue~
Maya: ya gitu deh, haha… dari tadi gue belom kelar ngomongnya kalian main serobot aja.. duh,gusti… kenapa gue bisa suka sama Wawan ? itu karena gue tuh masih polos. Masa lalu.. gue juga malu untuk menyatakan perasaan ke dia dan juga dia ke gue. Tapi… gue juga bingung sama diri gue sampai hati suka sama si Wawan yang prengus itu…
Habibie: Hahahaha(tertawa terpingkal-pingkal)
Shinta: Dan Akhirnya Wawan jadian sama Nurlela…
Habibie: iya… jodoh emang gak kemane.
Maya: iye… iyee kan Nurlela kembang desa sementara gue tomboy. Mungkin karena itu Wawan ngejauhin gue.-_-
Shinta:  karena belum jodoh aja…..
Habibie: kata mak gue nih, Jodoh gak kemana!!
Maya: cakeepp… Uhm gitu ya… Oyayaya
***
>>di sekolah<<
Sekolah Menengah Atas Unggul Prestasi akan mengadakan aksi penggalangan dana dan diketuai oleh siswa namanya Rikaz dan dia jadi Koordinator karena dia aktif OSIS yang diketuai Dion. Rikaz.Cowok pendiam dan jarang dekat sama cewek di SMA UP itu membuat Maya penasaran. Sejak saat itu, Maya mulai menemukan kepercayaan dirinya.
Maya: permisi.. kamu panitia juga,ya??
Rikaz: Halo.. eh iya. Nama gue Rikaz. Gue koor acara penggalangan dana.
Maya: Ooo…Gue Maya. iya kita jarang ketemu soalnya. Mungkin gue gak terlalu merhatiin kali yee..
Rikaz: O.. begitu, ya udah yuk.. acara pembukaan trus ntar siap-siap yah?
Maya: Oh..  Oke bossJ Rikaz.
Rikaz: Ya. Ada apa??
Maya: rumah loe dimana? Trus gue boleh minta nomer hape loe?
Rikaz: iya, boleh. Tapi minta ke ketua OSIS,yah..
Maya: lho koq gitu.. gue pengen minta langsung ke loe. Takutnya kalau minta Dion salah sambung lagi..
Rikaz: oke.. yaudah nih gue kasih.. hari ini gue lagi baik sama loe..(sambil menulis di secuil kertas lalu diberikan ke Maya)
Maya: kalau sama gue  loe tiap hari  baik juga gak apa-apa,koq..
Rikaz: haha.. yaudah gue ke acaranya dulu.(kemudian menghambur dari pandangan Maya)
Maya: oke ,thanks ya Rikaz.( malu-malu seolah ada butterfly di perut Maya)
Disisi lain, ternyata Ketua OSIS bernama Dion ternyata sudah lama mengetahui Maya dan kelihatan kalau Dion sayang pada Maya. Semula Dion hanya menganggap Maya seperti adiknya, tapi perlahan-lahan, Dion makin sayang pada Maya. Ia pun menunjukkan perhatiannya hingga jadi trending topic di twitter. WOW… tapi, mereka tak berkomentar apapun. Mereka menganggap biar semua bicara hubungan mereka yang gak jelas yang penting bagi Maya,Dion adalah teman yang menyenangkan. Sejak saat itu, Dion barulah menyadari kalau ia besar kepala dan ia hanya dianggap teman oleh Maya. Ia ingin mencari tau ,menggali lebih jauh,mengulas siapa orang yang mampu menaklukkan hati seorang Maya di sekolahnya.
Shania: May.. tuh dicariin ketua OSIS.
Maya: Dion? Ada apa?
Shania: gak tau.. dia mau bicara sama loe.
Maya berjalan ke ruang panitia yang disana berdiri seorang Dion.
Maya: Dion.. ada apa memanggil gue? Ada masalah?
Dion: Maya.. enggak apa-apa. gue sengaja menyuruh loe kesini buat bantuin gue. Kalo loe gak keberatan hari ini loe merangkap job cari donatur sama grup gue. Gimana?
Maya: jelas aja gue gak keberatan,Dion.. kalo emang loe butuh bantuan ke gue.. pasti gue bantu,koq. Kita kan temenan juga udah lama.
Dion: Oh.. oke gue salut sama loe.  Thanks ya, udah bantu gue..(terdiam sejenak) ternyata selama ini loe anggap gue Cuma temen…
Maya: loe gak usah pake gitu juga gue bersedia bantu loe ikhlas. Hehe
Akhirnya Maya  dan grupnya Dion mulai bagi tugas mencari donatur dan yang mengatur semuanya adalah Rikaz. Dion hanya penanggung jawab sebagai ketua OSIS.
Maya mengirim SMS ke Rikaz. Hai,rik.. ini gue Maya
beberapa menit kemudian dijawab, Hai.. Maya. Ada apa? rikaz.
 Nanti sepulang acara ini loe mau kan pulang bareng gue?Maya.
Pulang bareng lo? Eh maksud gue loe serius?? Rikaz.
Iya. Gue tunggu loe,Maya.
Oke |
Setelah acara selesai,Rikaz mengirim SMS dan miscall.
May, gimana loe jadi apa enggak?Rikaz.
Ya.. jadi. loe dimana?Maya.
Masih di kelas. Kita ketemu di lobby,oke?Rikaz.
Oke,RikazJ
***
Bel pulang sekolah berbunyi,tanda pelajaran usai.Shinta keluar kelas melihat Habibie sedang duduk di kursi dekat mading sekolah. Ia berseru sambil berlari kearah Habibie. Kemudian mengajaknya pulang bersama.
Shinta: itu kan Abie…. Abie.. loe koq pulang jalan kaki?
Habibie: motor gue lagi diservis, honey…
Shinta: trus ntar loe balik naik apa? jangan bilang loe mau jalan kaki.. hehehe
Habibie: koq tertawa sih? Iya sampai halte jalan trus naik bus.
Shinta: hahaha rela kepanasan? Aduh… no.. no.. no.. ya udah oke kali ini loe nebeng gue aja. Lagipula motor loe lagi diservis kan.. ntar kurang lebih sepuluh menit pak supir nyampe
Tak lama kamudian kebetulan Maya pun baru keluar kelas.
Habibie: (sambil menunjuk ke seseorang) nah, itu dia si Maya.. MAY..MAU PULANG BARENG KITA?
Maya: (mendekat kearah mereka) hehehe koq kalian tau aja sih,gue lagi butuh tumpangan. Haha..
Wajah si Maya keliatan berbinar-binar. Kedua temannya saling memandang. Tak lama kemudian terdengar dari kejauhan seseorang berseru ke Maya.
Rikaz:  MAYA.. AYO KITA PULANG!
Kedua sahabat Maya pun tercengang ketika menyadari kalau orang itu adalah Rikaz,mereka tak percaya kalau Rikaz mau mengantar Maya pulang ke rumah. Ada hubungan apa antara Rikaz dan Maya? Mereka sampai berkedip-kedip seolah hanya mengigau. Ini pasti mimpi.
Maya: kali ini gue pulang sama Rikaz. Maaf ya gue juga takut ntar jadi obat nyamuk diantara kalian.. daaah byee… mmuaaaahhh….(Maya menghambur pada lelaki yang sudah menyiapkan mobil Rush hitam)
Rikaz: gue cabut duluan yaa…. Deeehhh…(melangkah pergi diikuti Maya)
Habibie: beruntungnya, maya… setahu gue rikaz banyak yang naksir. Sedangkan dia udah matahin hati cewek manapun yang naksir sama dia. Aura playboynya itu gak pernah berubah..
Shinta: maksud lo.. jadi selama ini loe kenal Rikaz??
Habibie: Ya.
Shinta: sejak kapan?!
Habibie: belum lama.
Shinta: loe deket sama dia?(heran)
Habibie: (menggeleng pelan) enggak..  koq loe jadi kepo?
Shinta: uidiiihh… siapa juga yang kepo.
Habibie: tadi loe pengen tau kan? Hayoo ngaku aja…
Shinta: gak… gue cuma pengen memastikan aja.. siapa tau kan loe kenal deket trus tau maya bener jadian atau enggak?
Habibie: iya, kadang otak loe encer juga.. kita harus selidiki apa benar selama ini tipe cewek idaman si Rikaz itu sahabat kita sendiri,Maya.. tapi… koq Maya sih?
Shinta: jangan sedih gitu dong, lebayy…. Sebaiknya kita kasih selamat dong buat Maya. Dia udah ngedapetin hati si misterius Rikaz. Kita sepoort maya..!!
Habibie: YAA… bagus juga semproott Maya! Hahaha
Shinta: salah ya.. honey  iihh…
Habibie: bangeett… sebenarnya yang betul Support bukan sport. Itu ntar jadi salah arti bukan support mendukung tapi olahraga.. haha
Tak lama kemudian,Pak Gilang supir pribadi Shinta datang.
Pak Gilang: maaf neng, saya tadi habis dapet masalah di jalan. Jadi kelamaan nunggu.
Shinta: emang kenapa ya Pak Gil..
Pak Gilang: itu Nyonya besar menyuruh saya sekalian jemput neng Shinta sama bawa paket dari luar.
Habibie: tuh kan gue gak jadi numpang.. nasib gue naik bus hari ini..
Shinta: apa barangnya banyak Pak? Bisa dipindah di bagasi mobil,kan?
Pak Gilang: yaa.. kalo temen neng mau memangku paket itu..
Shinta: gimana yaudah paketnya ditaruh di depan aja.. nanti kita berdua di belakang.
Habibie: haha bener gue setuju sama lo… Let’s go!!!
>>di mobil Rikaz<<
Mobil rush hitam rikaz sampai di perbatasan daerah rumah Maya. Tapi, keliatannya Maya emang sengaja pengen menatap Rikaz lebih lama deehh… apalagi ditambah suasana mendung trus ditambah hujan deres. Makin tegang aja..
Rikaz: maya,arah rumah loe kemana?
Maya: lurus aja nanti ada perempatan, belok kanan terus ada pertigaan pertama lurus. Nah sampai di ujung ada pertigaan kedua ada Minimarket belok ke kiri nanti ada gang.
Rikaz: waahh…May, loe ngejelasin gitu kayaknya kita Cuma muter-muter sekitar sini aja. Yang jelas dong..
Maya: enggak ah… itu perasaan loe aja..
Rikaz: jadi loe mau turun dimana,may? Kira-kira mobil apa bisa masuk gang deket rumah loe?
Maya: kayaknya sih enggak bisa..
Rikaz: wah, kayaknya hujan deres tuh,May..
Maya: rikaz.. (nada memelas) lo nggak keberatan kan kalau ngantar gue sampai rumah?
Rikaz: Aduuhh… gimana ya May. Tapi,May…
Maya: (pura-pura sakit perut) aduh.. duh.. Aww..
Rikaz: eh.. May, loe baik-baik aja kan? Loe kenapa May?(nada cemas)
Mobil rush hitam diberhentikan sebentar di pinggir jalan. Rikaz meyakinkan keadaan Maya yang terlihat kesakitan.
Maya: maag gue kambuh,nih Rik.(Maya sengaja membuat rikaz tambah panik plus ratu akting)
Maya sampai menarik lengan seragam Rikaz agar dia makin percaya kondisinya.
~To be continued~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar